evaluasi kinerja skpd
Yasti Supredjo Mokoagow dan Yanni Ronni Tuuk
evaluasi kinerja skpd
Yasti Supredjo Mokoagow dan Yanni Ronni Tuuk

Bolmong, portalmongondow.com – Calon Bupati Terpilih Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Supredjo Mokoagow, memberi sinyal bakal mengevaluasi kinerja jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), di awal kepemimpinan dirinya, jika telah sah dilantik sebagai Bupati nantinya.

Penegasan tersebut disampaikan Yasti, saat menggelar Konferensi Pers, pasca dirinya ditetapkan sebagai pemenang Pilkada, baik oleh sejumlah Lembaga Survey, maupun versi hitung cepat KPUD Bolmong, Kamis (16/02/2017), petang kemarin, di Sekretariat Tim Pemenangan Yasti – Yanni, Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur.

“Semua data di Bolmong akan diperbaiki, termasuk kinerja SKPD. Itu yang akan saya dan Pak Yanni lakukan dalam enam bulan pertama,” ujar Yasti di hadapan para pewarta.

Dari hasil pengamatan Mantan Ketua Komisi V DPR-RI ini, kekurangan Pemerintah Kabupaten Bolmong, selama ini, terletak pada penataan administrasi. Sehingga menurutnya, pembenahan pada aspek administrasi pemerintahan ini, menjadi hal prioritas yang mesti dilakukan di awal masa jabatannya nanti.

“Makanya masalah data dalam pemerintahan sangatlah penting. Melalui pendataan tersebut kita akan mengetahui kondisi semua permasalahan dan nantinya akan memikirkan solusinya,” imbuhnya.

Adapun sejumlah sektor lain yang menurut Yasti tidak kalah penting untuk diperhatikan, diantaranya sektor pertanian, perikanan dan jasa.

“Sesuai visi dan misi kami, sektor-sektor tersebut akan dikembangkan untuk menuju program Bolmong Hebat,” tambahnya.

Sementara terkait dinamika politik pasca Pilkada 15 Februari 2017, kemarin, dirinya mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ada baiknya para pendukung melakukan silaturahmi kepada pendukung calon lainnya dan ajaklah mereka untuk bersama-sama mendukung pemerintahan nanti,” ajaknya.

Senada dengan Yasti, Calon Wakil Bupati Bolmong, Yanni Tuuk, pun menegaskan jika saat ini tidak ada lagi Nomor Urut 1 maupun Nomor Urut 2, melainkan tekad kebersamaan untuk membangun Bolmong.

“Bagi saya, saat ini baik warga pendukung maupun tidak mendukung adalah sama. Semuanya warga Bolmong dan harus dilayani,” sebut Yanni.

Dirinya lantas mengajak segenap warga Bolmong untuk mendukung pemerintahan Yasti – Yanni ke depan nanti.

“Kita akan menata pemerintahan lebih baik. Saya berharap warga  bolmong untuk mendukung penyelenggaraan pemerintahan. Semua akan kami lakukan untuk masyarakat,” sebut Politisi yang juga menjabat Wakil Bupati Bolmong di periode sebelumnya.

Sementara itu, Koordinator Media Center Yasti-Yanny, Yusra Alhabsy, mengatakan, sudah dipastikan pasangan Yasti – Yanni sebagai pemenang Pilkada Bolmong. Menurut Yusra, dari hasil penghitungan cepat, selisih Pasangan Nomort Urut 1 dan 2 sangatlah jauh.

“Kami yakin pasangan Yasti-Yanny sudah menang meski pleno belum dilakukan. Hal ini berdasarkan data perolehan suara,” ujar Yusra. (*)