TMP Mongkonai butuh pemugaran
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke Kotamobagu
TMP Mongkonai butuh pemugaran
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, saat berkunjung ke Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, ke Gudang Bulog Divisi Regional Bolmong Raya dan Gorontalo, di Kotamobagu, Kamis (02/02/2017), siang tadi, turut dimanfaatkan Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, untuk meminta pemugaran Taman Makam Pahlawan (TMP) Mongkonai.

Dalam sambutannya di hadapan sang Menteri, Tatong mengungkapkan jika Pemerintah Kota Kotamobagu, telah beberapa kali mengajukan pemugaran atas satu-satunya TMP di wilayah Bolmong Raya, tersebut. Hanya saja, menurut Orang Nomor Satu di Kotamobagu ini, apa yang diajukan tersebut, hingga kini belum mendapat respon dari Kementerian Sosial.

“Perencanaan rehabilitasi TMP Mongkonai sudah disusun dengan baik. Akan tetapi, anggaran yang dibutuhkan sangat besar. Kiranya Ibu Menteri dapat menerima dan menyetujui proposal rehabilitasi TMP Mongkonai,” ujar Tatong.

Bak gayung bersambut, permintaan Tatong tersebut, pun mendapat respon cukup positif. Dimana, Menteri Khofifah, melalui Dirjen Pemberdayaan Sosial dan Pengentasan Kemiskinan Kementerian Sosial, Hartono Laras, saat dikonfirmasi terpisah, mengaku, permintaan Pemkot Kotamobagu atas pemugaran TMP Mongkonai, sudah ditindaklanjuti.

“Kotamobagu sudah masuk dalam 310 daerah se-Indonesia, yang akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial di APBN Perubahan nanti,” terang Hartono. (*)