berpotensi gantikan tahlis
Mantan Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM, yang kini menjabat Sekda Kabupaten Bolmong
musyawarah koni
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com –Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu, Selasa (28/02/2017), di Aula Restoran Lembah Bening, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Tahlis Gallang, menyatakan dukungan Pemerintah Kotamobagu untuk memajukan dunia olahraga di kota tersebut.

Dalam sambutannya, Tahlis berharap musyawarah KONI kali ini dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu dalam hal pembinaan dunia olahraga Kotamobagu ke depan nanti.

“Mudah-mudahan pengurus baru KONI dapat melakukan pembenahan cabang olahraga yang ada di Kota Kotamobagu,” ujar Tahlis.

Dirinya pun memastikan dukungan Pemkot dalam memajukan dunia olahraga Kotamobagu, yang salah satunya dengan memberikan insentif bagi para pelatih dari sejumlah cabang olahraga, terutama yang sudah berseertifikasi. Pemberian insentif itu sendiri, disalurkan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu.

“Memang insentif yang diberikan kepada para pelatih di sejumlah cabang olahraga, tidaklah seberapa. Tetapi hal ini, paling tidak, bisa memacu prestasi olahraga di Kotamobagu ke depan nanti,” demikian Tahlis.

Perhatian yang ditunjukkan Pemkot Kotamobagu terhadap dunia olahraga ini, lantas mendapat apresiasi dari Sekretaris KONI Sulawesi Utara, Tony Gulid.

“Perhatian Pemerintah Kotamobagu dengan memberikan insentif kepada para pelatih dari sejumlah cabang olahraga, merupakan bukti komitmen untuk peningkatan prestasi olahraga di Kotamobagu,” kata Tony. (*)