minat baca
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga
wisata kuliner
Kepala Disbudpar Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga

Kotamobagu, portalmongondow.com – Potensi wisata kuliner di Kotamobagu tampaknya bakal menjadi salah satu andalan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (disbudpar) setempat, dalam menggaet wisatawan berkunjung ke kota tersebut.

Hal tersebut tercermin dari pernyataan Kepala Disbudpar Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, saat bersua sejumlah wartawan, Selasa (31/01/2017), siang tadi.

“Kita memang memiliki beberapa lokasi wisata alam seperti air terjun. Tapi kita juga punya banyak wisata kuliner, baik kuliner tradisional maupun modern,” ujar Ginoga.

Dikatakannya, pihaknya berencana menggandeng pengusaha perhotelan di Kotamobagu, untuk turut mempromosikan lokasi-lokasi wisata kuliner yang ada di Kotamobagu.

“Jadi, kita nanti akan meminta pihak perhotelan untuk menyediakan brosur atau semacam petunjuk lainnya, yang bisa memandu tamu hotel untuk mendatangi lokasi-lokasi wisata kuliner. Misalnya, dalam brosur itu, ada petunjuk lokasi kedai A, sekian kilometer, atau lokasi café B berapa menit perjalanan dari pusat kota,” terangnya.

Seperti Diketahui, dalam beberapa waktu ke belakang, bisnis kuliner di Kotamobagu mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sejumlah wilayah seperti Kelurahan Sinindian, Matali dan Kotobangon pun seakan menjadi pusat jajanan kuliner di kota tersebut, mulai dari kedai kopi, kedai kue, ikan bakar, hingga berbagai masakan modern. (man)