simpang empat kotobangon
Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Hendra Makalalag
Simpang Empat Kotobangon - Moyag
Sekretaris Dinas Perhubungan Kotamobagu, Hendra Makalalag

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, pada tahun 2017 ini, rencananya akan segera memasang traffic light di lokasi Simpang Empat Kotobangon – Moyag.

Menurut Sekretaris Dishub Kotamobagu, Hendra Makalalag, rencana itu merupakan tindak lanjut atas banyaknya keluhan masyarakat yang melintasi lokasi tersebut.

“Lokasi itu sangat rawan kecelakaan. Terbukti, banyak masyarakat yang sering menyampaikan keluhan ke pihak kami,” ujar Makalalag, Selasa (10/01/2017), pagi tadi.

Selain lokasi tersebut, menurut Makalalag, dalam pantauan pihaknya, terdapat lokasi lain yang juga dianggap cukup rawan, yakni Simpang Empat Bobakidan, di kelurahan Kotobangon.

“Kondisi di simpang empat Bobakidan juga perlu perhatian. Rencananya lokasi tersebut juga akan dipasang traffic light,” imbuhnya.

Meski demikian, dirinya juga berharap, kesadaran masyarakat pengguna jalan dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang pihaknya.

“Saya kira kesadaran masyarakat itu lebih penting. Sebagai contoh, ada beberapa lokasi traffic light yang tidak ada petunjuk belok kiri jalan terus, tapi masyarakat malah tetap melintas meski lampu traffic light sedang berwarna merah. Padahal, dipasang atau tidaknya petunjuk itu, sudah melalui kajian. Jadi, saya kira masyarakat perlu untuk memperhatikan hal ini dengan penuh kesadaran,” tandasnya. (man)