larangan berdagang
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
satpol-pp lakukan tes
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP

Kotamobagu, portalmongondow.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Kotamobagu, Rabu (04/01/2017), mulai melakukan tes kepada sejumlah calon tenaga kontrak di instansi tersebut.

Tes yang diikuti sebanyak 62 calon Anggota Satpol-PP ini, dilakukan di Lapangan Kota Kotamobagu. Namun menurut Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, ada sejumlah Anggota eks 2016 yang mengundurkan diri.

“Total ada 62 orang, namun belum semuanya mengikuti tes hari ini. Sebab, ada beberapa yang sedang melaksanakan piket. Termasuk dua orang yang mengundurkan diri,” ujar Sahaya.

Tes itu sendiri, menurut Sahaya, selain diikuti para Anggota Satpol-PP eks 2016, juga diikuti para eks personil Pemadam Kebakaran.

“Jadi setiap anggota di kesatuan yang saya pimpin, harus siap setiap saat jika ditugaskan di bagian Damkar. Pun demikian jika mendapat tugas pengamanan bersama Pol PP,” terangnya.

Adapun serangkaian tes yang menentukan dikontrak atau tidak para calon anggota ini, terdiri dari tes fisik, kerjasama tim, kecakapan dan sejumlah tes lainnya. (*)