kantin sekolah
Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengimbau para Kepala Sekolah di Kotamobagu untuk menertibkan kantin di sekolah masing-masing.

Imbauan yang disampaikan kepada sejumlah awak media, Kamis (12/01/2017) tersebut, terkait penggunaan gelas dan piring plastik serta makanan ringan, yang dianggap membahayakan kesehatan.

“Sebelumnya sudah ada larangan penggunaan gelas dan piring dari bahan plastik. Ini perlu menjadi perhatian para Kepsek,” ujar Rukmi.

Ditegaskan dirinya, para Kepsek wajib menertibkan keberadaan kantin sekolah. Bahkan, jika ada yang tetap membandel dan menggunakan bahan-bahan yang dilarang serta berbahaya, dirinya mengimbau untuk diganti saja pengelola kantinnya.

“Sudah diberitahukan kepada para Kepsek soal larangan itu, maka harus ditertibkan, sebab berkaitan kesehatan para siswa dan guru sendiri. Jangan sampai ada orang tua yang mengeluhkan hal itu. Dan jika ada yang masih membandel, maka sebaiknya diganti saja pengelolanya,” tegas Rukmi. (*)