eks RSUD Datoe Bnangkang
Ribuan ASN Kotamobagu, saat melakukan kerja bakti di kompleks eks RSUD Datoe Binangkang
eks RSUD Datoe Bnangkang
Ribuan ASN Kotamobagu, saat melakukan kerja bakti di kompleks eks RSUD Datoe Binangkang

Kotamobagu, portalmongondow.com – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Kotamobagu, Ju’at (27/01/2017), pagi tadi, melaksanakan kerja bakti massal di kompleks eks RSUD Datoe Binangkang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Jufri Ngandu, mengatakan, pengerahan ribuan ASN tersebut guna melakukan pembenahan atas salah satu asset penting milik Pemkot Kotamobagu, yang juga merupakan aset peninggalan Kabupaten Bolmong Induk pasca pemekaran.

“Pembenahan sudah mulai dilakukan. Diawali dengan pembenahan gedung oleh ribuan ASN, termasuk lurah dan sangadi,” ujar Jufri.

Pihaknya sendiri, menurut Jufri, merencanakan untuk kembali melakukan pembenahan atas lahan yang dikabarkan tengah dilirik sejumlah investor.

“Kami tinggal menunggu perintah atasan. Apalagi sudah menjadi tugas kami selaku aparat pemerintah, untuk menjaga dan memelihara aset,” imbuhnya.

Diketahui, RSUD Datoe Binangkang yang merupakan aset milik Pemerintah Kabupaten Bolmong Induk, telah menutup pelayanan kesehatan di Kotamobagu, pada beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, oleh manajemen, rumah sakit tersebut akan mulai membuka pelayanan kesehatan di Kecamatan Lolak. (man)