larangan berdagang
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP
penataan pasar 23 maret
Kepala Dinas Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, terus melakukan penataan Pasar 23 Maret, di Kelurahan Gogagoman. Penataan dilakukan sesuai kesepakatan antara Pemerintah Daerah setempat dengan para pedagang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, Rabu (18/01/2017), kemarin.

“Selasa kemarin, anggota Satpol-PP kembali turun melakukan penataan di Pasar 23 Maret. Dan ini sesuai dengan hasil kesepakatan antara pemerintah dengan para pedagang,” ujar Sahaya.

Sahaya sendiri mengakui, jika dalam proses penataan yang dilakukan pihaknya, masih terdapat sejumlah pedagang yang memberikan sedikit perlawanan.

“Memang ada beberapa yang masih bersikeras, akan tetapi hal itu bisa kami atasi. Sebab, bagaimanapun juga para pedagang telah sepakat mengikuti upaya pemerintah dalam menata pasar tersebut agar lebih tertib,” imbuhnya.

Dalam penataan yang dilakukan, lapak para pedagang dipisahkan secara berkelompok dan disesuaikan dengan jenis dagangan yang dijual.

“Sesuai yang ditegaskan Sekda, kalau lapak untuk pedagang bawang, rica, tomat serta pedagang aksesoris, harus dipisahkan. Ini penting tak hanya untuk keindahan pasar, namun juga untuk memudahkan pembeli dalam mencari jenis kebutuhan mereka,” tandasnya. (*)