rujukan regional
RSUD Kotamobagu
pasien rsud kotamobagu
RSUD Kotamobagu

Kotamobagu, portalmongondow.com – Dipindahnya aktifitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang (RSDB) ke Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, beberapa waktu lalu, memberi dampak tersendiri bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Pasalnya, sejak RSDB tidak lagi beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu, jumlah pasien di RSUD Kotamobagu membludak hingga mencapai ratusan pasien.

Dari data yang dihimpun hingga Jum’at (13/01/2017), akhir pekan kemarin, lonjakan pasien terjadi terutama untuk pasien rawat jalan.

“Kamis kemarin jumlah pasien rawat jalan hanya 10 orang. Hari ini total yang ada di dalam daftar mencapai 128 pasien rawat jalan,” ungkap Kepala Tata Usaha RSUD Kotamobagu, Rutman Lantong.

Meski mengalami lonjakan jumlah pasien yang cukup signifikan, namun dirinya memastikan pelayanan akan tetap diberikan secara maksimal.

“Tetap akan kami layani dengan maksimal. Lihat saja, proses pelayanan tetap berlangsung tertib, meski pasien begitu banyaknya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Rumah Sakit Datoe Binangkang yang merupakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, telah menutup pelayanan penerimaan pasien di Kotamobagu, terhitung sejak Kamis (12/01/2017), lalu. Selanjutnya, rumah sakit tersebut akan mulai beroperasi di lokasi baru di Kecamatan Lolak. (*)