nixon watung kesal
Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, saat melantik ratusan pejabat berbagai tingkatan
nixon watung kesal
Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, saat melantik ratusan pejabat berbagai tingkatan

Bolmong, portalmongondow.com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, Adrianus Nixon Watung, Senin (09/01/2016), pagi tadi, tak kuasa membendung rasa kesalnya atas ulah para jajarannya, terutama para pejabat Eselon IV, yang dilantik bersama para pejabat dari berbagai tingkatan lainnya.

Kekesalan Watung bukan tanpa alasan. Di hadapan ratusan pejabat yang baru saja dilantik secara massal, di Alun-alun Kantor Bupati, Kecamatan Lolak,  Watung menyampaikan kekesalan dirinya lantaran saat nama-nama pejabat Eselon IV dibacakan, nyaris tak satupun dari mereka yang berdiri.

“Tadi saat dibacakan nama-nama, para pejabat Eselon IV tidak ada yang berdiri. Ini ada apa? Apakah maunya dipromosikan di jabatan yang lebih tinggi? Bagaimana saya bisa kenal mereka yang akan dilantik, kalau saat dibacakan, tidak ada yang berdiri,” sembur Watung.

Menurut Birokrat yang diamanahkan sebagai Bupati selama berlangsungnya tahapan Pilkada Bolmong 2017, pengisian seluruh jabatan berbagai tingkatan sebagaimana berlakunya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, bukanlah hal mudah. Untuk itu, dirinya meminta semua jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah tersebut, bisa memahami dan memaklumi apa yang telah diputuskan.

“Penyusunan jabatan ini tidaklah mudah. Harusnya semua bersyukur, sebab dalam pelantikan hari ini tidak ada yang nonjob. Semua terakomodir,” tandas Watung. (man)