MA Alhidayah Duminanga
Suasana sholat Ashar berjamaah oleh para siswa MA Al-hidayah Duminanga
MA Alhidayah Duminanga
Suasana sholat Ashar berjamaah oleh para siswa MA Al-hidayah Duminanga

Bolsel, portalmongondow.com – Madrasah Aliyah (MA) Alhidayah Duminanga, tidak hanya melaksanakan program sholat subuh berjamaah yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, namun juga telah melaksanakan program sholat Ashar berjamaah bagi para siswanya.

Hal tersebut tercermin dari penyampaian Wakil Kepala Sekolah MA Alhidayah Duminanga, Al-Amin Van Gobel, saat bersua portalmongondow.com, Sabtu (21/01/2017), siang tadi.

“Kami merencanakan program full day scholl, dimana di dalamnya juga telah dicanangkan program sholat Ashar secara berjamaah,” ujar Van Gobel.

Dijelaskan, dalam program tersebut, nantinya para siswa diberikan kesempatan secara bergilir untuk menjadi muazin dan imam dalam setiap sholat yang dilaksanakan.

“Nanti juga akan ada yang membawakan Kultum (Kuliah tujuh menit, red),” imbuhnya.

Diharapkan dirinya, program yang dicanangkan pihaknya akan efektif dalam membentuk akhlak para siswa menjadi lebih baik.

“Program ini sudah lama kami jalankan. Kami berharap dengan program ini, akan terbentuk akhlak para siswa yang baik. Selain itu, program ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Pak Bupati, Hi Herson Mayulu, untuk menjadikan Kabupaten Bolsel sebagai daerah yang religius berdasarkan visi misi Beliau, yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bermartabat, berbudaya, maju dan sejahtera,” tandasnya. (sarif/man)