bimtek pemungutan dan penghitungan suara

Advertorial

bimtek pemungutan dan penghitungan suaraBolmong, portalmongondow.com – Bertempat di Aula Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jum’at (13/01/2017), kemarin, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bolmong bersama tenaga teknis tingkat kecamatan. Selain itu, KPUD juga menghadirkan perwakilan dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Bolmong.

Komisioner KPUD Kabupaten Bolmong, Rully Halaa, S.Sos, yang bertindak sebagai pemateri, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda KPUD yang ditujukan untuk memantapkan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) penyelenggara di tingkat kecamatan.

“Kami berharap, jajaran penyelenggara di tingkat kecamatan bisa lebih mengetahui dan memahami mekanisme dan teknis perhitungan serta pemungutan suara pada saat hari H pelaksanaan nanti,” ujar Halaa.

Menurut Halaa, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan pihak KPUD, dengan menyasar penyelenggara di tingkat desa dan kelurahan. (adve/man)