kota layak anak
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora
kota layak anak
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kota Kotamobagu pada tahun 2018 mendatang, ditargetkan menjadi Kota Layak Anak. Guna memenuhi target ini, Pemerintah Kotamobagu terus menyiapkan 31 indikator yang menjadi prasyarat sebagai Kota Layak Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Sitti Rafiqah Bora, mengatakan beragam program dan kegiatan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan dilaksanakan sepanjang tahun ini.

“Tahun ini disiapkan ruang pelayanan terpadu ramah anak di Kelurahan Motoboi Kecil. Disitu akan tersedia berbagai fasilitas tempat bermain anak. DED-nya sudah siap dan pembangunannya direncakan pada perubahan APBD,” katanya.

Tak hanya itu, dalam waktu dekat juga akan dibentuk forum anak yang didalamnya berisi anak-anak berprestasi dengan usia 0 sampai 18 tahun.

“Sekarang sementara pendataan ditiap sekolah. Setelah itu akan diresmikan. Nantinya anak-anak yang masuk forum itu yang akan menyosialisasikan program pemerintah yang berkaitan dengan perlindungan anak,” ujarnya. (*)