jamaah haji kotamobagu
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali
kotamobagu akan miliki menara
Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali

Kotamobagu, portalmongondow.com – Proses pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, yang saat ini tengah dalam fase perampungan, diharapkan akan melahirkan salah satu icon baru bagi kota tersebut.

Hal itu menyusul recana dibangunnya menara masjid setingga 65 meter, yang akan berdiri  tepat di atas jalan antara MRBM dan lokasi kampus Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Bahkan, dari informasi yang disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Kotamobagu, Adin Mantali, Selasa (10/01/2017), pagi tadi, desain perencanaan atas menara tersebut, akan segera rampung pada akhir bulan ini juga.

“Desain perencanaan menara dan landskap akan selesai pada akhir Januari ini. Rencananya menara itu akan dibangun setinggi 65 meter,” ungkap Mantali.

Lebih lanjut Mantali menjelaskan, pembangunan menara dimaksud akan juga dibarengi pembangunan Islamic Centre yang nantinya akan berlokasi di lahan eks kampus UDK.

“Jadi, eks UDK akan menjadi Islamic Center. Dan menaranya akan berdiri di atas jalan antara MRBM dan Islamic Center,” terangnya.

Meski demikian, realisasi atas rencana tersebut, masih akan menunggu selesainya pembangunan MRBM pada tahun 2017 ini.

“Penganggarannya nanti tahun 2018. Sebab, kita masih akan merampungkan dulu pembangunan masjid pada tahun ini, baru itu akan dibangun menara serta taman masjid,” tandasnya. (man)