budidaya kopi organik
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Hardi Mokodompit
kelompok tani di kotamobagu
Kepala Dinas Pertanian dan PerikananKota Kotamobagu, Hardi Mokodompit

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Perikanan, bakal memverifikasi ulang kelompok tani yang ada di kota tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu, Hardi Mokodompit, Senin (23/01/2017), pagi tadi, saat ditemui portalmongondow.com di ruang kerjanya.

“Tahun ini akan kami verifikasi lagi kelompok-kelompok tani yang ada. Termasuk juga lahan milik kelompok tani yang akan menerima bantuan akan juga diverifikasi,” ujar Mokodompit.

Diungkapkan dirinya, pada tahun 2017 ini, pihaknya menyiapkan bantuan sekira Rp 5 Miliar, yang diperkirakan bisa mengcover kegiatan bagi sedikitnya 20 kelompok tani se-Kotamobagu.

“Bantuannya nanti tidak dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk kegiatan, seperti bantuan benih padi, jagung dan ikan. Jadi, tiap-tiap kelompok ini kegiatannya bermacam-macam,” terangnya.

Ditanyakan perihal kemungkinan membengkaknya jumlah kelompok calon penerima bantuan, Mokodompit memastikan hal itu tidak akan terjadi.

“Kalau ada kelompok yang batal menerima bantuan, itu mungkin saja, namun kalau bertambah, jelas tidak bisa. Sebab, fakta di lapangan, lahan pertanian kita semakin hari bukan makin bertambah luas, malah makin menyusut,” tandasnya. (man)