peluang addendum bagi kontraktor proyek mrbm
Proses pemasangan kubah MRBM
Pekerjaan Kubah MRBM sedang dalam proses perampungan oleh PT LBI
Pekerjaan Kubah MRBM sedang dalam proses perampungan oleh PT LBI

Kotamobagu, portalmongondow.com – Tenggat waktu pelaksanaan proyek pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) Kotamobagu, untuk tahun anggaran 2016 ini, tersisa dua pekan lagi. Dengan sisa waktu yang ada, progress pekerjaan oleh pihak ketiga pelaksana proyek, PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), telah mencapai 80 persen.

Kepala Bagian Kabag Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, yang juga adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atas proyek berbanderol lebih Rp 16 Miliar ini, mengaku optimis jika sisa pekerjaan yang 20 persen lagi, bisa terlaksana sesuai tenggat waktu yang ada.

“Realisasi pekerjaan sudah mencapai 80 persen. Kami yakin ini bisa tuntas sampai batas waktu yang ditentukan,” ujar Mantali, Selasa (13/12/2016), kemarin.

PT LBI sendiri, saat ini tinggal menyelesaikan pekerjaan Kubah Utama, selain juga finishing untuk empat kubah lainnya.

“Mereka bekerja siang dan malam. Dan kami pun terus melakukan pengawasan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, kelanjutan pembangunan MRBM pada tahun 2016 ini, berbanderol lebih dari Rp 16 Miliar. Dengan anggaran tersebut, PT LBI wajib menyelesaikan pekerjaan yang terdiri dari pemasangan Plat Beton serta Pembangunan Kubah, yang terbagi dalam 1 Kubah Utama berukuran besar dan 4 Kubah lainnya yang berukuran lebih kecil. (man)