pelestraian budaya mongondow
foto : istimewa
pelestraian budaya mongondow
foto : istimewa

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan dalam melestarikan adat dan budaya Mongondow. Sebagai bentuk dukungan atas kelestarian adat dan budaya di Tanah Totabuan, Tatong pun mengimbau kepada seluruh jajaran masyarakatnya, untuk tidak malu-malu memperlihatkan adat dan budaya tersebut di depan khalayak ramai.

Demikian disampaikan Tatong, saat menghadiri Seminar dan Dialog Budaya, Rabu (21/12/2016), di Aula Restoran Lembah Bening Kotamobagu.

“Budaya dan adat sudah menjadi identitas kita. Jadi, tidak perlu malu untuk memperlihatkan atribut adat Mongondow,” ujar Tatong.

Kegiatan tersebut pun diapresiasi Tatong. Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, berharap, kegiatan serupa yang membincangkan tentang kelestarian adat dan budaya Mongondow, bisa dilakukan secara berkelanjutan.

“Sudah saatnya tokoh-tokoh adat duduk bersama untuk membicarakan berbagai hal yang terkait dengan adat budaya ke-Mongondowan. Ini penting untuk lebih melestarikan budaya di daerah ini,” tandasnya. (*)