biaya pengukuran tanah
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara
tatong berkantor di desa
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, pada tahun 2017 mendatang, berencana menjadikan kantor desa dan kelurahan sebagai kantor bayangan. Rencana yang disampaikan Tatong, di hadapan sejumlah wartawan, belum lama ini, bukan tanpa alasan.

Menurut Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, akan dijadikannya kantor desa dan kelurahan sebagai kantor bayangan, erat kaitannya dengan tema Tahun Investasi yang digagas pemerintahannya untuk tahun 2017 depan.

“Jadi, untuk tahun investasi, tiap desa dan kelurahan harus punya produk yang bisa dijual. Makanya saya ingin melihat langsung kesiapan masing-masing desa dan kelurahan tersebut,” ujar Tatong.

Lanjut dikatakan, kehadirannya di tengah masyarakat ini, diharapkan akan bisa mengetahui dengan seksama setiap kendala yang kerap dihadapi dalam upaya mensukseskan tahun investasi.

“Dengan demikian, solusi yang akan diambil dalam menghadapi setiap kendala bisa benar-benar tepat sasaran,” imbuhnya.

Adapun jadwal berkantor di desa dan kelurahan tersebut, menurutnya, akan diatur sebaik mungkin di setiap pekannya.

“Saya akan berkantor di tiap desa dan kelurahan sekitar 2 sampai 3 hari dalam sepekan. Dengan begitu, kita bisa mengevaluasi kinerja pemerintahan di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya. (man)