bantuan akhir studi
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyerahkan bantuan akhir studi secara simbolis
bantuan akhir studi
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyerahkan bantuan akhir studi secara simbolis

Kotamobagu, portalmongondow.com – Bantuan Akhir Studi yang menjadi salah satu program pendidikan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam APBD 2016, akhirnya resmi diserahkan. Penyerahan dilakukan secara simbolis, oleh Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Senin (19/12/2016), kemarin, di Aula Kantor Walikota.

Anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar tersebut, diharapkan Tatong, bisa dipergunakan para mahasiswa dengan sebaik-baiknya dan sesuai peruntukan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban kalian (mahasiswa, red) dalam menyelesaikan perkuliahan,” ujar Tatong.

Bantuan itu sendiri, sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Kotamobagu, Rukmi Simbala, telah melalui proses verifikasi berkas yang cukup ketat oleh pihaknya.

“Total berkas yang masuk dalam pengajuan sebanyak 242. Dari hasil verifikasi faktual yang kita lakukan dengan mengunjungi kampus dan tempat tinggal para pemohon, yang lolos berkasnya sebanyak 162. Nah, mereka ini yang dianggap layak menerima bantuan,” terang Rukmi.

Jumlah bantuan yang disalurkan bervariasi dan disesuaikan jenjang pendidikan tinggi yang ditempuh masing-masing mahasiswa penerima bantuan, yakni, Rp 15 juta untuk S2, Rp 7,5 juta untuk S1, serta untuk DIII kebagian Rp 5 juta.

“Bantuannya langsung dicairkan ke rekening masing-masing penerima,” demikian Rukmi. (man)