Kotamobagu kembali sabet penghargaan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan, yang diserahkan melalui Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey
Kotamobagu kembali sabet penghargaan
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan dari Menteri Keuangan, yang diserahkan melalui Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu belum berhenti mencatatkan prestasi membanggakan dalam skala nasional. Usai menyabet sejumlah penghargaan penting dalam tiga pekan terakhir, kali ini Pemkot Kotamobagu kembali mendapat penghargaan dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan yang ditandatangani langsung Menteri Keuangan, Sri Mulyani, diserahkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, Selasa (13/12/2016), di Graha Gubernuran Provinsi Sulut, Manado.

Penghargaan itu sendiri, merupakan wujud apresiasi Pemerintah Pusat, atas pengelolaan keuangan daerah oleh Pemkot Kotamobagu, yang dinilai memenuhi standar tertinggi dalam akuntansi.

Atas penghargaan tersebut, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Pusat.

“Penghargaan ini diterima Kotamobagu atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan daerah,” ujar Tatong.

Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini, lantas bertekad menjadikan penghargaan yang baru saja diterima, sebagai motivasi untuk lebih menguatkan lagi proses pengelolaan keuangan di daerah yang dipimpinnya, melalui berbagai terobosan program, sesuai dengan yang telah diatur dalam undang-undang.

“Tentunya apa yang diraih hari ini, akan menjadi pelecut semangat bagi kami dalam menyajikan laporan keuangan yang lebih baik lagi, dengan tetap menjunjung tinggi aturan yang berlaku,” tandasnya. (man)