penghargaan anugerah dana rakca
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca
penghargaan anugerah dana rakca
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, saat menerima penghargaan Anugerah Dana Rakca

Kotamobagu, portalmongondow.com – Prestasi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam hal pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran dan sesuai regulasi, akhirnya mendapat pengakuan oleh Pemerintah Pusat.

Terbukti, Rabu (07/12/2016), kemarin, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mewakili jajaran pemerintahannya, menerima langsung penghargaan Anugerah Dana Rakca, di Gedung Dhanapala, Kantor Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang diserahkan langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

“Penghargaan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah pusat kepada Kota Kotamobagu, yang telah menyelenggarakan pemerintahan yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan,” ujar Tatong.

Dengan penghargaan tersebut, dikatakan Tatong, pihaknya menjadi lebih termotivasi untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam hal pengelolaan keuangan yang baik.

“Serta melakukan pengelolaan pemerintah dan keuangan yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Adapun sejumlah indikator penilaian bagi kota penerima penghargaan tersebut, diantaranya, pertumbuhan ekonomi yang baik, penurunan angka kemiskinan, pelayanan publik yang baik, serta opini WTP dari BPK. (man)