junaidi amra pimpin knpi kotamobagu
Pengurus KNPI Kotamobagu, saat menggelar Konferensi Pers
junaidi amra pimpin knpi kotamobagu
Pengurus KNPI Kotamobagu, saat menggelar Konferensi Pers

Kotamobagu, portalmongondow.com – DPD KNPI Kota Kotamobagu, akhirnya menyikapi kasus dugaan cabul yang menimpa Ketua, MM, alias Mel.

Melalui Rapat Harian Pengurus yang dilakukan Selasa (06/12/2016), siang hingga petang tadi, di Sekretariat KNPI Kotamobagu, Jalan KS Tubun, Kelurahan Sinindian, para pengurus yang terdiri dari Sekretaris, Hendra Manggopa, bersama segenap Pengurus Kecamatan (PK), sejumlah unsur Wakil Ketua dan juga unsur Wakil Sekretaris, akhirnya berkesimpulan perlu adanya sebuah langkah penyelamatan organisasi.

Adapun langkah penyelamatan organisasi sebagaimana disepakati, yakni, harus ditunjuk seseorang dari pengurus inti untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh), yang nantinya akan menggantikan peran-peran yang sementara waktu akan ditinggal Ketua, MM.

Dikatakan Sekretaris KNPI Kotamobagu, Hendra Manggopa, kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat tersebut, kemudian dirembukkan dengan Ketua MM, selanjutnya Ketua MM pun menunjuk Wakil Ketua Bidang Organisasi, Junaidi Amra, sebagai Plh Ketua.

“Jadi, dalam kesempatan ini, perlu untuk diketahui, bahwa Ketua MM telah menunjuk Saudara Junaidi Amra, sebagai Pelaksana Harian, yang nantinya akan menggantikan peran-peran Ketua Umum. Selanjutnya, segala hal berkaitan administrasi, akan disiapkan secepat-cepatnya untuk kemudian dilaporkan ke DPD KNPI Sulut,” ujar Manggopa dalam Konferensi Pers, petang tadi.

Lanjut dikatakan, keputusan yang dihasilkan, diharapkan menjadi solusi terbaik bagi semua pihak, baik bagi KNPI Kotamobagu secara organisatoris maupun bagi pribadi Ketua, MM, agar bisa fokus dalam menjalani kasus yang tengah menimpa dirinya.

“Keputusan ini kita ambil agar nantinya Ketua bisa fokus pada persoalan yang dihadapi, tanpa terbebani lagi dengan urusan organisasi. Pun demikian dengan para pengurus yang bisa kembali menjalankan roda organisasi sebagaimana biasa,” terangnya.

Sementara Plh Ketua KNPI Kotamobagu, Junaidi Amra, yang juga hadir dalam Konferensi Pers, menyampaikan permohonan maafnya mewakili segenap pengurus, atas kasus yang menimpa Ketua, MM.

“Dalam kesempatan ini, kami atas nama jajaran Pengurus KNPI Kota Kotamobagu memohon maaf atas apa yang terjadi hari ini. Kepada segenap warga Kotamobagu, terutama keluarga terduga korban, mohon maaf sebesar-besarnya,” ujar Jun, sapaan akrabnya.

Dirinya pun meminta kepada semua pihak yang mengikuti perkembangan kasus yang menimpa MM, agar bisa memilah persoalan yang bersifat personal maupun organisatoris.

“Hal-hal yang menimpa Ketua kemarin, itu bersifat pribadi. Kebetulan saja, dalam diri Ketua itu melekat sejumlah atribut, termasuk jabatan sebagai Ketua KNPI Kotamobagu. Adalah wajar dan lumrah, kalau kemudian nama organisasi pun ikut terseret. Meski demikian, secara organisatoris, kami tetap memohon maaf atas apa yang terjadi. Perlu diketahui juga, bahwa, kami pengurus pun hanya bisa memberi dukungan moril kepada Ketua untuk bisa menjalani semua proses hukum. Dan kita semua sangat menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” tandasnya. (man)