walikota lantik puluhan kepala sekolah
foto bersama usai pelantikan
walikota lantik puluhan kepala sekolah
foto bersama usai pelantikan (foto : istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Kamis (03/11/2016), kemarin, melantik puluhan Kepala Sekolah di daerah tersebut. Data dihimpun, sedikitnya 23 guru mulai TK hingga SMP naik jabatan menjadi Kepala Sekolah.

“Ada 1 guru TK, 19 guru SD serta 3 guru SMP yang diangkat menjadi Kepala Sekolah,” ungkap Kepala BKDD Kotamobagu, Adnan Masinae.

Diterangkan Adnan, pihaknya akan melakukan rotasi kepemimpinan di sekolah setiap dua tahun sekali. Menurutnya, hal itu penting dilakukan dengan pertimbangan menghindari kejenuhan jika terlalu lama menjadi Kepala Sekolah.

“Bisa jadi juga ke depan nanti, akan ada kepala sekolah yang dirotasi karena prestasinya dan kemudian diharapkan bisa meningkatkan prestasi di sekolah lainnya,” terangnya.

Di sisi lain, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota, berharap, amanah yang baru saja diemban bisa dimaksimalkan para kepala sekolah tersebut dalam mendongkrak prestasi di sekolah yang dipimpin nanti.

“Bekerjalah dengan baik dan bawa prestasi di sekolah yang dipimpin untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kotamobagu,” harap Tatong. (*)