sanggar budaya
Kepala Disbudpar Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga
kedatangan tim verifikasi adipura
Kepala Distakot Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu, mulai giat lagi membenahi sejumlah fasilitas publik yang dianggap bisa mendukung keindahan kota.

Hal itu dilakukan guna menyambut kedatangan tim verifikasi adipura Kementerian Lingkungan Hidup RI dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, Rabu (02/11/2016), mengakui, pihaknya saat ini tengah melakukan berbagai pembenahan, termasuk untuk sejumlah median jalan yang sedang dalam tahap perampungan pekerjaan.

“Sudah sejak beberapa waktu lalu kita mulai melakukan pembenahan, termasuk mulai menanam bunga di median jalan yang baru selesai dibuat,” ujar Bambang.

Sejumlah fasilitas yang rusak pun mulai diperbaiki pihaknya.

“Misalnya pot bunga di trotoar yang pecah atau rusak itu kita akan lakukan penggantian,” imbuhnya.

Sebelumnya, diinformasikan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Nasrun Gilalom, tim verifikasi adipura Kementerian Lingkungan Hidup, akan menyambangi Sulawesi Utara, pada Senin, 7 November 2016, pekan depan.

Untuk itu, Pemkot Kotamobagu pun mulai menyiapkan diri menyambut kedatangan tim verifikasi, sekaligus sebagai upaya mempertahankan piala adipura yang sukses diraih Kotamobagu, beberapa waktu lalu.

“Kita telah siap menyambut kedatangan tim verifikasi adipura, sebab memang persiapan sudah kita lakukan sejak jauh hari. Dan, biasanya Kotamobagu mendapat jadwal pertama,” ungkap Gilalom. (dt/man)