rencana aksi nasional ham
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM
realisasi pbb-p2
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM

Kotamobagu, portalmongondow.com – Terhitung hingga 21 November 2016, realisasi Pajak Bumi Dan Bangunan Perkotaan Dan Pedesaan (PBB-P2) oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, telah mencapai angka Rp 2.569.295.524,- dari target Rp 2.853.330.164,-. Angka tersebut, jika dipersentasikan, berada pada level 90,05 persen.

Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, pun mensyukuri capaian tersebut, sambil berharap sisa yang kurang dari 10 persen juga bisa segera terealisasi.

“Alhamdulillah, capaian PBB sudah sangat besar. Saya harap, sisa yang belum tertagih bisa dimaksimalkan lagi oleh lurah dan sangadi,” ujar Tahlis, belum lama ini.

Senada dikatakan Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone, kerja keras lurah/sangadi, terutama yang capaiannya belum maksimal, sangat diharapkan guna mencapai target sebelum berakhirnya tahun anggaran.

“Sisa target yang belum dicapai itu berjumlah Rp 284.034.640,-. Mudah-mudahan desa/kelurahan yang belum maksimal, bisa bekerja ekstra untuk menuntaskan target sebelum berakhirnya tahun anggaran,” ujar Lombone. (*)