kotamobagu akan dipasang cctv
ilustrasi
kotamobagu akan dipasang cctv
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Guna menjamin keamanan di wilayah Kota Kotamobagu, Pemerintah Daerah setempat, rencananya akan memasang CCTV di sejumlah lokasi yang dianggap strategis di kota tersebut.

Rencananya tersebut, diungkap langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Selasa (08/11/2016), kemarin, di hadapan sejumlah wartawan.

“Dengan adanya CCTV, berbagai kemungkinan yang bakal terjadi, bisa diketahui, termasuk gangguan Kantibmas yang bisa kita antisipasi sejak dini,” ujar Walikota.

Tak tanggung-tanggung, guna merealisasi rencana tersebut, Pemkot Kotamobagu, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9 Miliar.

“Anggarannya Rp 9 Miliar. Dengan anggaran itu, kita akan beli alatnya tahun depan,” ungkap Walikota Perempuan Pertama di Kotamobagu ini.

Dirinya berharap, dengan adanya CCTV yang bisa berimbas pada jaminan keamanan, maka program Tahun Investasi yang dicanangkan bisa ikut tertopang.

“Jika Kotamobagu aman, maka para investor tidak akan ragu datang berinvestasi. Maka Kotamobagu harus zero dari gangguan keamanan dan ketertiban, dan ini adalah tugas dan tanggung kita semua, baik pemerintah daerah maupun masyarakat,” pungkas Tatong. (man)