warning pedagang
Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Arai
pembangunan kembali pasar genggulang
Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu, Herman Arai

Kotamobagu, portalmongondow.com – Proyek rehabilitasi Pasar Tradisional Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, mulai terlihat progresnya. Sejak dibangun kembali pada awal Agustus lalu, hingga kini, progress pembangunan pasar yang dikerjakan oleh pihak ketiga PT Pentagon Terang Asri, hampir mencapai 75 persen.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) Kota Kotamobagu, Herman Arai, Senin (14/11/2016), mengatakan, progress tersebut, diharapkan bisa terealisasi dalam pekan ini juga.

“Empat bangunan los (bangsal, red) utama sedang dipasang rangka atap. Akan diusahakan agar dalam Minggu ini, progress pembangunan sudah mencapai 75 persen,” ujar Arai.

Tak hanya itu, proyek yang terbagi dalam 14 paket pekerjaan dengan banderol mencapai total Rp 6,2 Miliar tersebut, juga menunjukkan kemajuan progress di sejumlah pekerjaan lainnya.

“Perbaikan beberapa kios saat ini sudah hampir rampung. Begitu juga dengan pagar keliling. Tentu, kita berharap, semua pekerjaan itu akan bisa selesai tepat waktu,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, proyek yang dipercayakan kepada PT Pentagon Terang Asri tersebut, kontraknya akan segera berakhir pada medio Desember bulan depan, atau relatif tinggal menyisakan sebulan sisa waktu pekerjaan. (man)