Pemkot Minta Tambahan BBM Jelang Akhir Tahun

Pemkot Minta Tambahan BBM Jelang Akhir Tahun Kotamobagu, PortalMongondow.com, – Kebiasaan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) saat akhir tahun rupanya telah dipikirkan Pemkot Kotamobagu jauh hari. Saat ini Pemkot Kotamobagu telah mengajukan penambahan kuota BBM ke pihak Pertamina, untuk mengansitipasi munculnya kelangkaan tersebut. Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Kotamobagu, Ham Rumoroi kepada beberapa awak media, “Kami telah meminta penambahan kuota sebesar 10 persen untuk BBM di Kotamobagu,” ucap Ham.

Namun demikian, dirinya mengatakan kalau pihak pemerintah di akhir tahun ini akan tetap melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran bahan bakar di Kotamobagu, sehingga bisa mengantisipasi terjadinya kelangkaan. “Nanti akan ada kordinasi lintas instansi dalam rangka pengawasan tersebut,” tutupnya.

Saat ini, dari data yang diperoleh, kuota BBM di Kotamobagu mencapai 200ribu liter. Dimana, jumlah tersebut terbagi pada BBM jenis Premium 32.000 liter, Solar 24.000 liter, Pertalite 60.000 liter, dan Pertamax 56.000 liter. (man)