ring road di kotamobagu
foto : istimewa
ring road di kotamobagu
foto : istimewa

Kotamobagu, portalmongondow.com – Rencana Pemerintah Kota Kotamobagu untuk membangun Ring Road (jalan lingkar, red), kemungkinan besar akan bisa terealisasi. Hal tersebut, terungkap usai pertemuan Walikota, Ir Tatong Bara, dengan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI, Arie Setiadi Moerwanto, Selasa (15/11/2016), kemarin, di Rumah Dinas Walikota.

Diwawancarai sejumlah wartawan, usai pertemuan, Moerwanto seakan memberi isyarat jika rencana Pemerintah Kotamobagu tersebut bakal terwujud nantinya.

“Walikota Kotamobagu sudah memaparkan rencana pembangunan tersebut. Memang untuk tahun 2017, kita masih fokus pada pembangunan jalan nasional. Tetapi untuk pembangunan ring road, itu agak bergeser sedikit. Kemungkinan 2018. Sebab, itu adalah kewenangan Pemerintah Pusat,” ujar Moerwanto.

Sementara Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyambut baik pertemuan tersebut. Dirinya optimis, program-program yang diusung pemerintahannya, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur bakal mendapat dukungan luas, baik dari Pemerintah Pusat, maupun Pemerintah Provinsi.

“Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, sangat mendukung program ini. Usai pembangunan Ring Road di Manado, maka Ring Road di Kotamobagu akan menjadi prioritas. Tentu, kedatangan dari Dirjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, hari ini, merupakan langkah besar dalam upaya merealisasikan rencana tersebut,” sebut Tatong. (kb/man)