mrbm masih butuh anggaran
Proses pembangunan MRBM oleh PT LBI
mrbm masih butuh anggaran
Proses pembangunan MRBM oleh PT LBI

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kelanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang saat ini sedang dikerjakan PT Lumbung Berkat Indonesia (LBI), belum pada tahap finishing, atau penyelesaian.

Untuk itu, proyek yang pada tahun ini dibanderol Rp 16 Miliar, pada tahun depan, masih akan dilakukan penambahan anggaran pembangunan sebesar Rp 20 Miliar.

Hal tersebut, diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, SIP, MM, Selasa (01/11/2016), kemarin.

“Penghitungan anggaran Rp 20 Miliar itu sudah selesai hingga interior bangunan, dan masjid sudah bisa digunakan. Sisanya nanti akan dianggarkan lagi secara bertahap,” ungkap Tahlis.

Menurutnya, total anggaran yang dibutuhkan hingga tahap finishing, berjumlah sekitar Rp 29 Miliar. Namun demikian, angka tersebut baru akan benar-benar dirasa manfaatnya, dengan catatan, pekerjaan yang sedang berlangsung di tahun ini, bisa terealisasi 100 persen.

“Itu sudah termasuk pembangunan taman, pagar dan sebagainya. Kalau pekerjaan saat ini tidak selesai, maka asumsi itu bisa meleset,” tandasnya. (man)