apbd kotamobagu
Sekda Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP, MM
Kualitas Program Dalam Penyusunan APBD Jadi Fokus Pemkot Kotamobagu
Tahlis Gallang SIP, MM

Kotamobagu, PortalMongondow.com – Kualitas dalam penyusunan program APBD tahun 2017 menjadi salah satu focus di internal Pemkot Kotamobagu. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kotamobagu Tahlis Gallang yang mengatakan kalau program dan kegiatan dalam APBD kedepan harus bisa memberi manfaat besar ke masyarakat,  “Kita menginginkan pemanfaatan APBD bisa lebih efisien, eketif, tansparan, bermanfaat dan mampu dipertanggungjawabkan,” kata Tahlis.

Ditambahkannya, selain waktu, kualitas APBD juga menjadi salah satu fokus Pemkot. Sehingga, setiap program dan kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD bisa memberi efek dan langsung dirasakan masyarakat. “Mutu, tertib administrasi dan disiplin anggaran menjadi prioritas. Dengan begitu, pelaksanaan pembangunan bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) Dewan Kota (Dekot), Ishak Sugeha, mengatakan pihaknya tinggal menunggu pengajuan draf R-APBD dari eksekutif untuk selanjutnya dibahas ditingkat komisi bersama mitra kerja SKPD. “Kalau sudah diserahkan akan kita paripurna tahap I, kemudian masuk pada agenda pembahasan dan ditetapkan,” imbuh Ishak. (man)