scan form c1
Ketua Divisi Data, KPUD Bolmong, Isnaidin Mamonto
kpud bolmong serahkan dps
Ketua Divisi Data, KPUD Bolmong, Isnaidin Mamonto

Bolmong, portalmongondow.com – Mengikuti jadwal dan tahapan Pilkada tahun 2017, yang telah ditetapkan, KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (09/11/2016), kemarin, resmi menyerahkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), secara serentak.

Sesuai tahapan, Kamis (10/11/2016), hari ini, sudah harus dilakukan pengumuman DPS yang ditempelkan di tempat-tempat umum, pada masing-masing wilayah desa dan kelurahan se-Bolmong.

“Sesuai jadwal, hari Kamis sudah harus diumumkan ke publik, dengan cara menempel DPS di tempat-tempat umum di tiap desa,” ujar Komisioner KPUD Bolmong, Isnaidin Mamonto, Rabu (09/11/2016), kemarin.

Dirinya memastikan, distribusi DPS yang disalurkan melalui PPK telah sampai hingga ke tingkat PPS.

“Kami harap juga Panwas di tiap tingkatan untuk bisa mengawasi tahapan ini dan berkoordinasi bila ada warga yang belum terdaftar dalam DPS,” tambahnya.

Dengan telah ditempelkannya DPS ini, diharapkan warga bisa mengecek langsung namanya. Selain itu, peran dari masing-masing Tim Pemenangan Pasangan Calon, juga diharapkan guna melakukan crosscek nama-nama warga dalam DPS.

“Kami juga berharap masukan dari masing-masing Tim Pemenangan Pasangan Calon untuk memberikan masukan apabila ada warga yang belum masuk dalam DPS,” demikian Isnaidin. (man)