pendidikan pemilih untuk pelajar

Advertorial

pendidikan pemilih untuk pelajarBolmong, portalmongondow.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (22/11/2016), kemarin, menggelar kegiatan sosialisasi Pilkada bertajuk Pendidikan Pemilih untuk kalangan pelajar.

Kegiatan yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Kecamatan Poigar tersebut, diharapkan bisa mendongkrak angka partisipasi pemilih dalam Pilkada, khususnya dari kalangan pelajar sendiri.

adve-november2Komisioner KPUD Bolmong, Daendels Sombowadile, dihadapan ratusan pelajar yang hadir, mengajak para calon pemilih pemula ini, untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan guna berpartisipasi aktif dalam Pilkada Bolmong, 15 Februari 2017, mendatang.

“Pilihan kita akan menentukan nasib daerah ini lima tahun mendatang. Untuknya, saya mengajak agar seluruh pelajar bisa datang ke TPS pada 15 Februari 2017, mendatang, untuk menyalurkan hak pilih kalian,” ujar Daendels.

adve-november3Daendels yang saat itu didampingi Kepala Sub Bagian Umum KPUD Bolmong, Siswanto Suid, juga mengenalkan para calon Kepala Daerah yang telah ditetapkan KPUD kepada para pelajar.

Menurut siswanto sendiri, pengenalan terhadap para Calon Kepala Daerah, penting dilakukan agar saat menggunakan hak pilih nanti, para pelajar ini sudah mengetahui siapa saja yang akan dipilih.

adve-november4“Kami memang bertekad meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam Pilkada Bolmong nanti. Dan salah satu yang menjadi sasaran kami, yakni, pemilih pemula,” kata Siswanto.

Tak hanya diberi pengetahuan seputar Pilkada, para pelajar dalam kesempatan tersebut, juga diajak untuk menjadi duta Pilkada yang nanti akan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menyalurkan hak pilih dalam hajatan lima tahun sekali tersebut. (adve/man)