bencana banjir provinsi gorontalo
Sekretariat KNPI Kotamobagu untuk sementara dijadikan posko penggalangan dana bagi korban bencana banjir Provinsi Gorontalo
bencana banjir gorontalo
Sekretariat KNPI Kotamobagu untuk sementara dijadikan posko penggalangan dana bagi korban bencana banjir Provinsi Gorontalo

Kotamobagu, portalmongondow.com – DPD KNPI Kota Kotamobagu yang belum lama dilantik, mulai menunjukkan kepedulian sosial di masyarakat. Terbukti, pada Selasa (01/11/2016), petang tadi, organisasi yang diketuai Melky Mokoginta, ST, melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk penggalangan dana atas musibah banjir yang melanda sejumlah lokasi di Provinsi Gorontalo.

Meski sempat terkendala hujan yang mengguyur Kotamobagu sejak siang tadi, namun aksi yang awalnya direncanakan pada pukul 14.00 Wita, tetap digelar.

bencana banjir provinsi gorontalo
Sejumlah Pengurus DPD KNPI Kotamobagu mengajak warga untuk turut berpartisipasi meringankan beban warga Gorontalo korban bencana banjir

Bertempat di depan Sekretariat KNPI, Jalan K.S Tubun, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, para aktivis membuka posko penggalangan dana.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana kali ini, Ardin Paputungan, menuturkan, aksi tersebut rencananya akan digelar selama beberapa hari ke depan, di sejumlah titik strategis di Kotamobagu.

“Rencananya sampai Hari Jum’at. Sebenarnya aksi ini akan dilakukan di sejumlah titik, termasuk Bundaran Paris dan Perempatan Lampu Merah Kelurahan Mogolaing, hanya saja kita terkendala hujan, sehingga terpaksa untuk hari ini dilakukan di depan Sekretariat saja,” terang Ardin.

Sementara Ketua DPD KNPI Kotamobagu, Melky Mokoginta, ST, mengharapkan seluruh jajaran pengurus DPD KNPI, agar bisa turut berpartisipasi dalam aksi solidaritas tersebut.

“Ini merupakan bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan kita atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Gorontalo. Diharapkan kepada tiap-tiap pengurus agar bisa menyumbangkan beras sebanyak 2 kilogram, dan juga pakaian bekas layak pakai jika berkenan. Ini penting, agar selain kita mengajak masyarakat berpartisipasi, kita yang masuk dalam kepengurusan pun turut berpartisipasi secara langsung,” demikian Melky. (man)