awasi penggunaan dandes
Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom
kedatangan tim verifikasi adipura
Kepala BLH Kotamobagu, Nasrun Gilalom

Kotamobagu, portalmongondow.com – Kunjungan Tim Verifikasi Adipura Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) ke Kotamobagu, yang sebelumnya dijadwalkan pada Senin (07/11/2016), hari ini, dikabarkan ditunda.

Penundaan tersebut, sebagaimana dikonfirmasi langsung Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Kota Kotamobagu, Nasrun Gilalom, kepada sejumlah wartawan.

“Tim verifikasi baru akan tiba di Manado pada Senin (14/11/2016), pekan depan, dan langsung menuju Kotamobagu,” ujar Nasrun.

Meski mengalami penundaan, namun dirinya memastikan kesiapan Pemkot Kotamobagu, guna menghadapi Penilaian Tahap Pertama (P1) Adipura, oleh tim verifikasi nantinya.

“Baik kami pemerintah maupun masyarakat itu sudah siap menghadapi penilaian,” akunya.

Kotamobagu sendiri, menurut Gilalom, terdapat sedikitnya 65 titik pantau, baik kompleks perkantoran, perumahan, Tempat Pembuangan Akhir (TPA), maupun sekolah. Kesiapan dari seluruh titik pantau tersebut, diharapkan dirinya akan bisa menopang Kotamobagu dalam mempertahankan piala adipura yang baru saja direbut, beberapa waktu lalu.

“Untuk saat ini semua lokasi yang menjadi target penilaian telah dimaksimalkan. Pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar bisa mempertahankan Piala Adipura,” tandasnya. (man)