kampanye pilkada bolmong
ilustrasi
kampanye pilkada bolmong
ilustrasi

Bolmong, portalmongondow.com – Bersamaan dengan ditetapkannya jadwal kampanye untuk Pilkada Bolmong, 15 Februari 2017, mendatang, KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow, juga telah menetapkan pembagian zona kampanye bagi masing-masing Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung, yakni pasangan Yasti Supredjo Mokoagow – Yanny R. Tuuk dan pasangan Salihi B. Mokodongan – Jefri Tumelap.

Dari 15 kecamatan yang ada, KPUD membagi dalam 6 zona kampanye, yakni, Kecamatan Sang Tombolang dan Lolak dalam zona 1, kemudian Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang dalam zona 2, selanjutnya zona 3 terdiri dari Kecamatan Passi Barat, Passi Timur dan Bilaang, zona 4 Kecamatan Lolayan, zona 5 Kecamatan Dumoga Timur dan Dumoga Tenggara, serta zona 6 Kecamatan Dumoga Utara, Dumoga Tengah dan Dumoga Barat.

Menurut Personil KPUD Bolmong, Daendels Sombowadile, sesuai jadwal yang ada saat ini, Pasangan Calon Nomor Urut 1, Yasti – Yanni kebagian jadwal kampanye di zona 1, sedangkan Pasangan Calon Nomor Urut 2, Salihi – Jefri dijadwalkan berkampanye di zona 6.

Namun demikian, dirinya menegaskan, jika dalam pembagian jadwal dan zonasi yang telah ditetapkan, KPUD Kabupaten Bolmong tidak memperkenankan dilakukan kampanye pada hari-hari tertentu.

“Untuk hari Minggu, hari raya, dan libur nasional, tidak diperkenankan melaksanakan kampanye,” demikian Daendels. (man)