warga yang belum masuk dps
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel
warga yang belum masuk dps
Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel

Bolmong, portalmongondow.com – Tingkat partisipasi pemilih yang tinggi, menjadi salah satu tolok ukur suksesnya pelaksanaan Pilkada Bolmong tahun 2017 nanti. Salah satu yang diharapkan bisa menopang angka partisipasi pemilih, yakni maksimalnya Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang tengah disusun KPUD, selaku penyelenggara.

Untuknya, Ketua KPUD Bolmong, Fahmi Gobel, pun mengimbau segenap warga Bolmong yang merasa diri belum masuk dalam DPS untuk segera melapor ke pihak PPS maupun PPK di wilayah masing-masing.

“Kami mengimbau pada masyarakat agar mengecek namanya pada pengumuman DPS yang ditempelkan oleh para petugas lapangan,” ujar Fahmi.

Fahmi mengaku, pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin, agar target angka partisipasi pemilih sebesar 85 persen bisa tercapai.

“Target ini juga bisa sangat dipengaruhi oleh keakuratan pendataan warga yang sudah wajib pilih. Dan ini salah satu yang tengah kita upayakan secara maksimal,” terangnya.

Sebagai informasi, selain mengecek langsung daftas DPS yang telah ditempelkan petugas di tempat-tempat umum, warga juga bisa mengecek melalui namanya melalui website yang telah disediakan KPU, dengan alamat https://pilkada2017.kpu.go.id/pemilih/dps/nasional. Dalam website tersebut, tinggal dimasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), guna mengetahui, apakah nama kita telah tercantum dalam DPS atau belum. (man)