pembahasan r-apbd kotamobagu

Advertorial

pembahasan r-apbd kotamobaguKotamobagu, portalmongondow.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, sejak Jum’at (25/11/2016), mulai memacu pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) Kota Kotamobagu tahun 2017.

Pembahasan dilakukan di tingkat Komisi DPRD, bersama dengan masing-masing mitra kerja SKPD Pemkot Kotamobagu.

pembahasan-apbd4Pembahasan itu sendiri, merupakan tindak lanjut dari Paripurna Tingkat I, yang digelar Kamis (24/11/2016), dimana Fraksi-fraksi yang ada menyetujui untuk dilakukan pembahasan R-APBD 2017 lebih lanjut di masing-masing dari tiga Komisi.

Hingga Selasa (29/11/2016), kemarin, ketiga komisi bersama masing-masing mitra kerja, terus memacu pembahasan.

pembahasan-apbdKetua DPRD, Hi Ahmad Sabir, mengatakan, pihaknya berupaya memacu pembahasan agar nantinya tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan Pemerintah Pusat, yakni sampai akhir bulan November ini.

Meski demikian, dirinya menjamin jika pihaknya tetap mengedepankan kualitas pembahasan yang dilakukan secara marathon tersebut.

pembahasan-apbd2“Selain itu, APBD ini juga di dalamnya berisi tentang berbagai program pembangunan pemerintah daerah yang tentu akan berdampak besar bagi kesejahteraan segenap warga Kotamobagu. Tentu, meski pembahasan ini kami lakukan secara marathon, namun kualitas pembahasan akan tetap kami perhatikan,” ujar Sabir. (adve/man)