BNK sosialisasi bahaya narkoba
BNK dan KNPI Kotamobagu sebelum melakukan sosialisasi bahaya narkoba
BNK sosialisasi bahaya narkoba
BNK dan KNPI Kotamobagu sebelum melakukan sosialisasi bahaya narkoba

Kotamobagu, portalmongondow.com – Badan Narkotika Kotamobagu (BNK), Kamis (10/11/2016), pagi tadi, kembali melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Kali ini, sosialisasi dilakukan dengan menggandeng kalangan pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Kotamobagu.

Melakukan aksi di Pertigaan Kelurahan Mongkonai, Jalan AKD (Amurang, Kotamobagu, Doloduo, red), para ASN di lingkungan BNK bersama jajaran Pengurus KNPI Kotamobagu, menyasar setiap kendaraan yang melintas di lokasi tersebut dan juga warung-warung di sekitar lokasi, untuk dipasangkan stiker bertuliskan ‘Stop Narkoba’.

Kepala BNK Kotamobagu, Gunawan Damopolii, berharap, kegiatan sosialisasi yang dilakukan, bisa efektif dalam upaya pihaknya menekan angka pengguna Narkoba di Kotamobagu. Terlebih, pihaknya dalam kesempatan tersebut, menggandeng kalangan pemuda yang berhimpun dalam wadah KNPI.

“Seperti yang kita tahu, segmen pengguna Narkoba itu didominasi kalangan pemuda dan remaja. Maka kita berharap, dengan digandengnya KNPI dalam sosialisasi ini, akan bisa menggugah hati para pemuda kita untuk menjauhkan diri dari Narkoba,” ujar Damopolii.

Sementara Ketua KNPI Kotamobagu, Melky Mokoginta, memastikan jika agenda ‘Perang Terhadap Narkoba’ akan masuk dalam program kerja kepengurusannya selama 3 tahun ke depan.

Menurutnya, hal itu merupakan bentuk komitmen dirinya dan juga para Pengurus KNPI Kotamobagu untuk menyelamatkan generasi muda Kotamobagu dari bahaya Narkoba.

“Perang terhadap Narkoba merupakan bagian dari program kerja kami. Saya kira untuk memerangi Narkoba, itu tidak cukup hanya dengan menyatakan keprihatinan semata, namun juga harus dilakukan dengan langkah nyata. Dan program untuk memerangi Narkoba ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba,” ujar Melky. (man)