akreditasi rsud kotamobagu
kegiatan survei simulasi terhadap RSUD Kotamobagu (foto : istimewa)
akreditasi rsud kotamobagu
kegiatan survei simulasi terhadap RSUD Kotamobagu (foto : istimewa)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Tahapan akreditasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu telah memasuki tahap ke tiga dari empat tahapan. Di mana, dua tahap yang telah dilewati adalah Workshop pada tahap pertama, dilanjutkan Bimbingan Teknis pada tahap kedua.

Dalam tahap ketiga ini, proses Akreditas RSUD Kotamobagu memasuki proses survei simulasi, yang dibuka pada hari Senin (29/11/2016) malam di Hotel Sutanraja, Kota Kotamobagu.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, dr Hendryk Kwandang, MKes dan Fredna J Robot, SKep, Ners, MKep, keduanya dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Kotamobagu, dr Wahdania L Mantang, mengatakan, pihaknya telah bersiap semaksimal mungkin untuk menghadapi proses akreditasi ini.

“Saya dan segenap jajaran RSUD Kotamobagu telah bersiap, dan kami berkeyakinan bisa melewati tahapan ini,” singkat dr Nia.

Kegiatan survei simulasi ini akan berlangsung sampai hari Rabu (30/11/2016), dan kegiatan akan dipusatkan di RSUD Kotamobagu. (*)