Pelantikan DPD KNPI Kotamobagu

Advertorial

Pelantikan DPD KNPI KotamobaguKotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Minggu (23/10/2016), kemarin, menghadiri kegiatan pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Kotamobagu. Kegiatan yang bertempat di Lapangan Olahraga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur tersebut, dihadiri sekitar 2000 pemuda se-Kotamobagu.

Dalam sambutannya, usai prosesi pelantikan yang dilakukan langsung Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, Jackson Kumaat, dan juga disaksikan langsung Ketua Umum DPP KNPI, Muhamad Rivai Darus, Tatong menyampaikan dukungan pemerintah daerah terhadap berbagai program dan kegiatan kepemudaan yang dicanangkan KNPI Kotamobagu.

pelantikan-knpi-kotamobagu4“KNPI harus menjadi wadah pemersatu pemuda di Kotamobagu. Dan sebagai generasi penerus harapan bangsa, pemuda juga harus mendapat peran yang luas dalam keterlibatannya di setiap proses pembangunan,” ujar Tatong.

Tak hanya menyampaikan dukungan terhadap berbagai kegiatan kepemudaan yang dianggap positif, Tatong juga mengajak pemuda Kotamobagu untuk bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal program dan kegiatan pembangunan yang dicanangkan pemerintahannya.

pelantikan-knpi-kotamobagu2“Sinergitas antara pemuda dengan pemerintah dalam proses pembangunan, pada gilirannya akan berbuah positif bagi daerah ini,” sebut Tatong.

Bak gayung bersambut, Ketua DPD KNPI Kota Kotamobagu yang baru dilantik, Melky Mokoginta, SE, pun menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran pengurus, untuk bersinergi dengan pemerintah, mengawal serta berpartisipasi aktif dalam setiap proses pembangunan di daerah tersebut.

pelantikan-knpi-kotamobagu3“Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan Ibu Walikota. Tentu, perlu kami sampaikan disini, bahwa pemuda Kota Kotamobagu siap bersinergi dengan pemerintah di bawah kepemimpinan Walikota, Ir Hj Tatong Bara, dalam membangun daerah tercinta ini,” ujar Melky.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, diantaranya, Ketua Umum DPP KNPI, Muhamad Rivai Darus, Ketua DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara, Jackson Kumaat, Ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Rasky Mokodompit, sejumlah Anggota DPRD Kotamobagu dan pimpinan SKPD Pemkot Kotamobagu, yang juga masuk dalam kepengurusan DPD KNPI Kotamobagu, unsur Forkopimda, perwakilan Organisasi Kepemudaan se-Kotamobagu, sejumlah LSM serta ratusan siswa/i dan juga pemuda desa/kelurahan se-Kotamobagu. (adve/man)