penyalahgunaan 'komix'
ilustrasi
penyalahgunaan 'komix'
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, rupanya menaruh perhatian besar terhadap masa depan generasi muda Kotamobagu, terutama kalangan remaja yang menyalahgunakan produk obat batuk cair, Komix.

Mengantisipasi maraknya penyalahgunaan yang sangat berdampak negatif, Tatong pun mengajak warganya untuk turut terlibat dalam pengawasan, baik di sekolah maupun saat berada di luar sekolah.

“Pengawasan harus dilakukan semua pihak. Jangan sampai kita lengah dan anak-anak bisa dengan bebas bergaul hingga terjerumus ke hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” ujar Tatong, belum lama ini.

Meski saat ini para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu tengah giat-giatnya melakukan razia, namun menurut Tatong, peran serta masyarakat dalam hal pengawasan juga tak kalah penting, terutama dalam mengawasi penjualan berlebihan di warung-warung.

“Masyarakat juga harus terlibat. Kalau ada warung yang menjual Komix dalam jumlah banyak kepada anak-anak, silakan laporkan ke Satpol-PP untuk ditindaklanjuti,” ajaknya. (man)