rata-rata pendidikan
ilustrasi (cianjurcybercity.com)
ilustrasi (cianjurcybercity.com)
ilustrasi (cianjurcybercity.com)

Kotamobagu, portalmongondow.com – Masyarakat Kotamobagu saat ini rata-rata berpendidikan tingkat SMP. Untuk itu, Pemerintah Daerah setempat terus berupaya meningkatkan rata-rata pendidikan dalam beberapa tahun terakhir, melalui program pendidikan non formal dari Paket A, B hingga Paket C.

Upaya meningkatkan rata-rata pendidikan itu sendiri, juga merupakan bagian dari komitmen Walikota, Ir Tatong Bara, dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah yang tengah dipimpin dirinya.

“Meningkatkan rata-rata pendidikan dari SMP ke SMA adalah komitmen saya sejak dilantik menjadi walikota pada 2013 lalu. Program ini gratis untuk masyarakat Kotamobagu,” ujar Tatong, usai menyerahkan ijazah kepada peserta paket B dan C, Rabu (19/10/2016), kemarin.

Tatong berharap, dengan dorongan yang terus diberikan pemerintahannya, para peserta pendidikan non formal nantinya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi secara formal.

“Bagi yang masih usia belajar, silahkan lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Dan yang sudah usia kerja, terus asah kemampuan dan bersaing agar tidak jadi penonton di daerah sendiri. Kalian semua adalah orang-orang yang ingin maju,” tandasnya. (*)