KNPI Kota Kotamobagu

KNPI KotamobaguKotamobagu, portalmongondow.com – Bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88, di Lapangan Boki Hotinimbang, Jum’at (28/10/2016), pagi tadi, Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, menyampaikan apresiasinya terhadap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kotamobagu, yang telah mengambil peran dalam pelaksanaan upacara tersebut.

“Hari ini saya memberikan apresiasi kepada KNPI Kota Kotamobagu. Banyak selamat telah dilantik beberapa waktu lalu. Dan hari ini, dalam peringatan Sumpah Pemuda yang cukup membanggakan, KNPI mengambil peran sebagai komandan upacara,” ucap Tatong.

Dirinya berharap, ke depan nanti, KNPI Kotamobagu dapat turut berperan serta dalam tugas-tugas pembangunan di daerah, termasuk dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Terima kasih karena telah berada di tengah-tengah pemerintah dan masyarakat, tentu selamat menunaikan tugas  mulia untuk daerah yang sama-sama kita cintai,” tambahnya.

Sementara kepada semua yang hadir dalam upacara tersebut, Tatong mengajak untuk menjiwai semangat dan nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda.

“Semoga kita dapat menjiwai semangat dan nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda, dalam melaksanakan seluruh tugas pengabdian, bagi bangsa dan Negara, khususnya bagi daerah,” tandasn Tatong.

Dalam upacara yang juga dirangkaikan dengan apel Korpri bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua DPD KNPI Kota Kotamobagu, Melky Mokoginta bersama jajaran pengurus, tak hanya hadir mengikuti upacara, namun juga mengambil sejumlah peran penting, diantaranya, sebagai Komandan Upacara, Membacakan Teks Sumpah Pemuda, dan juga membacakan doa.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Kotamobagu yang baru dilantik, Melky Mokoginta, menegaskan komitmen pihaknya untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah.

“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung program-program pembangunan daerah yang telah dicanangkan Pemerintah di bawah kepemimpinan Walikota, Ir Hj Tatong Bara,” ujar Melky. (man)