pemkot kotamobagu gelar dzikir akbar

Advertorial

pemkot kotamobagu gelar dzikir akbarKotamobagu, portalmongondow.com – Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 hijriyah, di Kotamobagu, disambut dengan pelaksanaan Dzikir Akbar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dzikir akbar pada Selasa (11/10/2016), kemarin, dilaksanakan di Ballroom Sutan Raja Hotel Kotamobagu, dengan mengambil tema ‘Hijrah tidak akan terhenti hingga terputusnya pintu taubat, dan pintu taubat tidak pernah terputus hingga matahari terbit dari Barat’.

dzikir-akbar2Dalam kesempatan tersebut, Walikota mengajak seluruh warga Kotamobagu, utamanya yang hadir dalam dzikir akbar, untuk memaknai tahun baru hijriyah sebagai momentum introspeksi diri.

“Peringatan Tahun Baru 1438 Hijriyah harus dimaknai sebagai momentum introspeksi diri atas apa yang sudah kita lakukan dan belum kita perbuat. Instrospeksi ini penting demi kemajuan umat, diri kita, serta juga merupakan wujud pengabdian kepada Allah SWT,” ajak Tatong.

dzikir-akbar3Peringatan Tahun Baru Hijriyah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, sebelumnya juga ditandai dengan pelaksanaan pawai lampion di depan Rumah Dinas Walikota. Memimpin pelakasanaan pawai lampion, yakni, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, SIP, MM.

Sementara dalam kegiatan Dzikir Akbar, turut hadir Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Jainudin Damopolii, Ketua DPRD Kotamobagu, Hi Ahmad Sabir, sejumlah Anggota DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD dan ASN di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, pelajar serta ribuan warga. (adve/man)