dinas pangan daerah
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat menerima kunjungan Dewan Ketahanan Pangan Nasional
dinas pangan daerah
Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, saat menerima kunjungan Dewan Ketahanan Pangan Nasional

Kotamobagu, portalmongondow.com – Guna menopang program ketahanan pangan di daerah, rencananya Pemerintah Kota Kotamobagu, pada 2017 tahun depan, akan membentuk Dinas Pangan Daerah.

Rencana tersebut, diungkap langsung Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Rabu (26/10/2016), kemarin, saat menerima kunjungan Dewan Ketahanan Pangan Nasional, di Rumah Dinasnya.

“Kita berencana membentuk Dinas Pangan Daerah. Instansi ini yang nantinya akan melaksanakan program ketahanan pangan di Kotamobagu,” ungkap Tatong.

Menurutnya, kehadiran instansi tersebut, nantinya juga diharapkan akan membuat program ketahanan pangan yang telah dijalankan di tahun-tahun sebelumnya, bisa lebih terarah dan tepat sasaran.

“Yang jelas ada beberapa program yang akan dilakukan instansi tersebut, sehingga ketahanan pangan di Kotamobagu bisa lebih kuat lagi,” imbuhnya.

Pemkot Kotamobagu sendiri, saat ini tengah giat-giatnya menggenjot sejumlah program untuk meningkatkan sektor pertanian di daerah tersebut. Diantara upaya yang dilakukan, yakni, dengan memaksimalkan pemberdayaan kelompok tani melalui berbagai program bantuan baik bibit, pupuk hingga alat pertanian. (man)