gerakan maghrib mengaji
ilustrasi
gerakan maghrib mengaji
ilustrasi

Kotamobagu, portalmongondow.com – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos), mencanangkan kegiatan Gerakan Maghrib Mengaji. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang juga bertakwa dan berakhlak mulia.

“Al qur’an merupakan kitab suci umat muslim. Banyak nilai yang terknadung di dalamnya. Melalui gerakan magrib mengaji ini, santri dan santriawan akan lebih mendalami tentang arti dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-qur’an,” kata Kepala Bagian Kessos, Adin Mantali.

Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, mengharapkan, para santri dan santriwati yang mengikuti khatam Al-qur’an, dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus yang beriman dan berakhlak mulia.

“Semoga dengan ilmu yang berkualitas serta amal dan iman kepada Allah SWT, para santri dan santriwati bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru dan kita semua yang ada di daerah ini,” sebut walikota, dalam sambutannya pada kegiatan khatam al qur’an, di gedung siti barokah, kemarin.

Seperti diketahui, kegiatan khatam Al-qur’an tersebut diikuti 600 santi dan santriawan se-Kota Kotamobagu. Para santri dan santriwati tersebut merupakan hasil binaan para guru mengaji melalui kegiatan gerakan maghrib mengaji. (*)