bimtek penyusunan apbd

Advertorial

bimtek penyusunan apbdKotamobagu, portalmongondow.com – Sejumlah Legislator asal Kota Kotamobagu, Jum’at (14/10/2016), pekan lalu, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 serta perencanaan anggaran.

bimtek-penyusunan-apbd2Kegiatan yang bertempat di Hotel Ibis, Jakarta dan di Jimly School of Law and Government, tersebut, dilaksanakan selama dua hari, hingga Sabtu (15/10/2016), esok harinya.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Anggota DPRD, dipimpin langsung Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir, serta Wakil Ketua, Drs Djelantik Mokodompit dan Diana Roring.

bimtek-penyusunan-apbd4Menurut salah satu Legislator, Jusran D. Mokolanot, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui tata cara penyusunan anggaran yang mesti menyesuaikan dengan perubahan regulasi yang terjadi.

“Selain penyusunan anggaran harus menyesuaikan dengan aturan perundang-undangan terbaru, kita juga harus menyesuaikan dengan perubahan struktur OPD,” terang Mokolanot.

bimtek-penyusunan-apbdSementara Ketua DPRD, Hi Ahmad Sabir, berharap, kegiatan Bimtek yang diikuti pihaknya, akan bisa menambah wawasan para Legislator dalam mengawal proses pembangunan di Kotamobagu.

“Kegiatan ini tentu bisa menambah pengetahuan kita dalam penerapan aturan nanti,” kata Sabir.

Informasi diperoleh, Bimtek tentang penyusunan APBD tersebut, diikuti 19 dari 25 Anggota DPRD. Sementara Anggota DPRD lainnya, mengikuti Bimtek tentang Legal Drafting. (adve/man)