pendidikan pemilih untuk pelajar

keabsahan dokumen pasangan calonBolmong, portalmongondow.com – KPUD Kabupaten Bolaang Mongondow, terus melakukan verifikasi atas keabsahan dokumen dari pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju dalam Pilkada 2017 nanti.

Menurut Komisioner KPUD, Daendels Sombowadile, pihaknya tidak hanya memverifikasi dokumen milik calon Bupati dan Wakil Bupati, yang diterbitkan di daerah, namun juga di luar daerah.

“Kita melakukan Verifikasi keabsahan dibeberapa instansi yang ada di Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bahkan hingga di Jakarta,” ujar Daendels.

Sejumlah instansi yang terkait dengan penerbitan dokumen masing-masing kandidat pun telah didatangi pihak KPUD Bolmong.

“Untuk memastikan keabsahan dokumen Paslon, KPU telah melakukan verifikasi di beberapa instansi, antara lain Unsrat, Pengadilan dan Dinas Pendidikan kota Manado. Selain di Manado,  Tim KPU Bolmong juga ikut melakukan verifikasi dokumen bakal pasangan calon di instansi terkait di Jakarta,” ungkapnya.

Menurutnya, KPU melakukan klarifikasi Dokumen Paslon di jakarta pusat, yakni bersama ketua KPU Fahmi Ghazali Gobel menuju kantor KPK untuk memastikan Dokumen Paslon terdaftar atau tidak. (man)